• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Membuat Logo Header Blog Online

 

Berawal dari ketertarikan saya melihat blog orang lain saat blogwalking, saya lihat header blog mereka bagus-bagus karena berupa gambar logo. Saya juga tertarik dan ingin mencobanya, tapi saya tidak bisa menggunakan photoshop dan PC nya juga tidak ada. Iseng-iseng saya nyari di internet cara membuat logo header blog secara online. Akhirnya saya menemukan situs yang bisa membuat logo secara online dan mudah membuatnya. Saya mempraktekannya melalui opera mini. Katanya sih banyak situs penyedia pembuatan logo online, tapi saya hanya baru mencobanya di cooltext.com.

Sesuai nama situsnya kita bisa membuat logo blog yang keren hanya dengan memasukan teks kata-kata yang ingin dijadikan logo lalu atur-atur warna, gambar, bentuk dll sesuai dengan yang kita inginkan. Menurut saya cukup mudah dan simple. Bagi yang tertarik membuatnya,

1. Silahkan kunjungi situsnya www.cooltext.com

2. Setelah masuk, anda akan melihat banyak jenis logo tulisan yang sudah tersedia dan anda tinggal pilih salah satu style tulisan yang anda sukai.

3. Setelah itu anda akan melihat halaman editor logo. Di bagian kolom logo text, silahkan anda masukan nama blog atau teks apapun yang anda mau jika tujuannya bukan untuk membuat logo blog. Anda akan melihat preview logo yang akan anda buat di atas editor logo.

4. Supaya tampilannya lebih menarik, anda bisa mengganti font hurufnya, klik saja kolom font yang ada di bawah kolom logo text. Anda akan dibawa masuk ke font category, silahkan pilih sesuai yang anda inginkan. Lalu anda akan melihat berbagai jenis font style, pilih sesuai selera.

5. Jika anda sudah memilih font style, anda akan dibawa kembali ke halaman editor logo. Untuk melihat hasilnya silahkan anda lihat previewnya.

6. Setelah itu silahkan anda atur-atur warna, ukuran font dan jenis file gambarnya sesuai yang anda inginkan.

7. Jika sudah merasa benar- benar pas dan puas dengan logo yang anda buat, silahkan klik create logo.

8. Tunggu hingga proses pembuatan logonya selesai. Lihat preview logo anda yang sudah jadi. Jika sudah selesai, silahkan klik Download Image untuk mengunduhnya ke handphone atau komputer anda. Jika masih ada kekurangan, silahkan klik Edit image sebelum anda mengunduh gambarnya. Jika anda malas untuk mengunduh gambar, anda bisa klik Get HTML Code untuk mendapatkan kode html gambar yang nantinya bisa anda masukan ke html template blog anda.

Setelah anda membuat dan mendapatkan logonya dan anda ingin memasangnya di header blog, silahkan anda log in ke akun blogspot anda.

1. Masuk dashboard, lalu pilih layout.

2. Selanjutnya klik edit pada header,

3. Silahkan klik browse untuk memasukan logo yang telah anda download tadi,

4. Jika gambatnya telah anda upload silahkan klik save, dan di placement nya anda pilih yang kedua, instead of title and description,

5. Selanjutnya di layout klik save arrangement. Setelah itu anda bisa melihat hasilnya dengan melihat tampilan blog anda.

Di bawah adalah salah contoh hasil kreasi saya. Lumayan bagus bukan? Lihat juga di header blog saya ini di atas. Meskipun kita tidak bisa mengoperasikan software image editor ataupun photoshop kita masih bisa berkreasi secara online tanpa ribet dan tanpa keahlian pun bisa.
Selamat mencoba...!!!!








Membuat Logo Header Blog Online 4.5 5 Kang irfan Berawal dari ketertarikan saya melihat blog orang lain saat blogwalking, saya lihat header blog mereka bagus-bagus karena berupa gambar lo...


3 comments:

Labels

J-Theme