• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Hal Yang Penting Diketahui Tentang Jepang

 

Hal Yang Penting Diketahui Tentang Jepang

Postingan kali ini saya sharing tentang Jepang. Kita semua tahu Jepang itu negara yang kaya dan maju di asia. Mereka bisa seperti itu tidak dengan sendirinya. Ada banyak proses usaha yang mereka lakukan supaya mereka menjadi negara maju. Ada banyak hal yang patut kita contoh dari mereka, meskipun sebagian yang lain tidak boleh dicontoh. Kita ambil yang baik-baiknya dari mereka dan buang yang jeleknya. Tapi jangan diterapkan ke sandal yang di mesjid ya....

Banyak hal yang perlu kita ketahui tentang Jepang dan kenapa mereka bisa maju seperti itu. Disini saya akan sharing beberapa hal tentang Jepang yang saya dapatkan dari line @tes_psikologi dan sangat sayang jika tidak di-reshare. Mudah-mudahan ini bisa jadi inspirasi buat kita bangsa Indonesia untuk mencontoh hal-hal baik yang mereka lakukan. Dan tentu saja itu semua harus dimulai dari diri kita sendiri.

Beberapa Hal Yang Penting Di Ketahui Tentang Jepang :
Apakah anda tahu :

1. Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari selama seperempat jam dengan para guru , yang menyebabkan munculnya generasi Jepang yang sederhana dan suka pada kebersihan.

2. Setiap warga negara Jepang yang memiliki anjing harus membawa tas dan tas khusus itu berguna mengambil kotoran piaraan mereka , karena mengatasi kebersihan adalah bagian dari etika Jepang.

3. Pekerja kebersihan di Jepang disebut " insinyur kesehatan " dan mendapatkan gaji setara Rp.50 Juta/ bulan , dan dalam perekrutannya menjalani tes tertulis dan wawancara.

4. Jepang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti di Indonesia , dan mereka sering terkena gempa bumi . tetapi itu tidak mencegah Jepang menjadi Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

5. Jepang siswa dari tahun pertama hingga tahun keenam primer harus belajar etika dalam berurusan dengan orang-orang.

6. Masyarakat Jepang meskipun adalah salah satu negara dengan Pendapatan tertinggi di dunia, tetapi mereka tidak memiliki pembantu. Orang tua bertanggung jawab atas rumah dan anak-anak.

7. Tidak ada tes ujian dari tingkat pertama sampai tingkat ke tiga ( Setara SD kelas 1 sampai SD Kelas 3 , karena tujuan pendidikan adalah untuk menanamkan konsep dan pembentukan karakter, bukan hanya tes dan indoktrinasi.

8.Jika Anda pergi ke sebuah restoran prasmanan di Jepang Anda akan melihat orang-orang yang hanya makan sebanyak yang mereka butuhkan tanpa limbah apapun. Tidak ada sisa2 makanan.

9.Tingkat keterlambatan kereta di Jepang adalah sekitar 7 detik per tahun! Mereka menghargai nilai waktu, sangat tepat waktu untuk menit dan detik.

10. Jika anda bertanya kepada mereka" Apakah arti pelajar ? " Mereka akan Menjawab " Pelajar adalah masa depan Jepang ".

Bagaimana? Setelah membaca uraian di atas kita jadi bisa ngaca kan, kenapa Indonesia ga maju-maju. Jangan buru-buru nyalahin pemerintah. Karena semuanya berbalik pada setiap individu masyarakat Indonesia sendiri yang kurang disiplin dan susah diatur. Contohnya saja masalah banjir, sehebat apapun usaha pemerintah mencoba menanggulangi banjir, kalau masyarakatnya selalu buang sampah sembarangan ya tidak akan membuahkan hasil. Dan juga masalah transportasi umum yang bikin jengkel. Selain selalu nangkring lama, juga waktunya yang ga jelas. Bayangkan di Jepang satu tahun keterlambatan kereta cuma 7 detik, di Indonesia sehari saja telatnya sampai berjam-jam. Inilah tugas kita semua untuk membenahinya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memotivasi diri kita untuk lebih baik lagi kedepannya.

Hal Yang Penting Diketahui Tentang Jepang 4.5 5 Tastiest Food Postingan kali ini saya sharing tentang Jepang. Kita semua tahu Jepang itu negara yang kaya dan maju di asia. Mereka bisa seperti itu ...


No comments:

Post a Comment

Labels

J-Theme