• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

BELAJAR dari ANAK KECIL

 

 Nyoba memposting yang bisa menginspirasi kita supaya bisa mengambil pembelajaran n hikmah yang terkandung di dalamnya. Postingan ini dicopy dari web-nya Rangga Umara, seorang entepreneur sukses. Mas Rangga maaf ya izin copas...!!!!!! hehee...

BELAJAR dari ANAK KECIL

Saat kita kecil, begitu mudahnya kita tertawa & Bahagia, sekarang kenapa ngga bisa begitu (lagi)?
Anak usia 5 th kebawah tertawa 300 kali/hari, org dewasa hny 3 kali/hari, kadang tdk sama sekali
Anak2 saat belajar jalan, jatuh, bangun, jatuh, bangun dst..sampe bisa jalan
Ngga ada anak2 yg ngeluh, “aduh yah kayanya aku ngga bakal bisa jalan deh,jatuh terus abisnya” :)
Nah kita orang gede, gagal sekali udh ngaku kaya udin, alias “gagal sedunia”

Anak2 ketika keinginannya tidak tercapai mereka berusaha terus, mau nangis kek, guling2an kek, pokoknya sampe dapet yg diinginkan baru diem
Kita udah gede gini malah bnyk gengsi,” lebih baik ngga punya harapan drpd kecewa”, ngga berani nyoba takut ditolak atau gagal
Dan bnyk lagi, kenapa segitu kontrasnya ya saat kanak2 & saat dewasa, apa penyebabnya? kita sharing ya
Saat bermasalah Kadang kita selalu mikir, untuk kembali mejadi seperti anak2 yg tanpa beban
Seorang anak bisa tertawa lepas tanpa berpikir, bagi anak2 masalah hari itu selesai hari itu juga, mereka mudah melupakan masalah
Anak kecil ngga kenal kata Frustasi, Mereka selalu berFantasi
Jangan pernah berfikir bisa membalik waktu ke masa lalu, balik lg jd anak kecil..emang mau? :)
Tapi bagaimana kita bisa belajar dari anak kecil
Yaa tapi kan anak kecil blm punya beban, mereka blm kenal masalah
Nah justru itu, beban itu jgn di angkat2 malah makin berat, beban itu ya dibuang gimana cara buangnya…ya berfikir seperti anak kecil
Sifat2 anak kecil, mrk selalu bisa melihat hal (+) dibalik hal (-), misal liat aja kalo banjir, ortunya pd ngeluh, tapi anaknya malah seneng2 pada maen aer
Manusia terlahir sama

BELAJAR dari ANAK KECIL 4.5 5 langit biru  Nyoba memposting yang bisa menginspirasi kita supaya bisa mengambil pembelajaran n hikmah yang terkandung di dalamnya. Postingan ini dicopy...


No comments:

Post a Comment

J-Theme